Iringan Pembacaan Asmaul Husna dalam peresmian Masjid Agung Trans Studio Bandung (TSB)

Berita Asmaul Husna Apr 29, 2016 No Comments

berita asmaul husnaBandung – Masjid Agung Trans Studio Bandung (TSB) diresmikan sore ini, Jumat (10/7/2015). Pengusaha Chairul Tanjung meresmikan masjid bernuansa cokelat, putih dan emas itu dengan menandatangani prasasti didampingi Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan.

Saat kedua gerbang terbuka, asmaul husna mengalun syahdu. Asmaul husna dilantunkan oleh 100 anggota Brimob Polda Jabar, 156 Yatim Piatu, dan 40 orang Hafidz Quran dan 200 orang dari STIKES Dharma Husada.

Dalam sambutannya, CT menginginkan masjid tersebut tak hanya digunakan untuk pengunjung kawasan Trans Studio Bandung, tapi juga dapat digunakan untuk aktivitas seluruh umat islam di Jabar khususnya di Kota Bandung.

“Secara khusus saya tadi sudah berbicara dengan Ketua MUI Jabar Pak Miftah Farid untuk bisa memakmurkan masjid ini. Silakan untuk digunakan umat islam sebanyak-banyaknya,” tutur CT.

CT mengaku senang, meskipun belum diresmikan, namun Ia sudah sering melihat masjid ini sering digunakan untuk acara pengajian. Ia berharap ke depan akan semakin banyak umat yang memakmurkan masjid yang terinspirasi dari Masjid Nabawi di Madinah.

“Alhamdulillah hampir setiap pagi saya lihat ibu-ibu pengajian sudah menggunakan masjid ini,” ungkap CT.

CT berharap keberadaan Masjid Agung ini bisa memberi contoh bahwa membangun tempat ibadah di suatu kawasan hiburan itu menjadi penting.

“Ini bukti bahwa kita bisa membangun masjid terbaik di pusat perbelanjaan terbaik,” kata CT.

Masjid Agung TSB masih satu lokasi di kawasan terpadu TSB dan Trans Studio Mall (TSM), Jalan Gatot Subroto, Kota Bandung. Masjid dua lantai ini seluas 4.000 meter persegi dan mengadopsi nuansa Masjid Nabawi. Di lantai dasar tersedia ballroom. Tempat wudu pria dan wanita dibuat terpisah.

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *